http://ilmu-semua-komputer.googlecode.com/files/js%20misal%20jacob.js http://ilmu-semua-komputer.googlecode.com/files/js%20misal%20jacob.js

Resensi Buku “36 Jam Belajar Komputer Microsoft® Office 2007 Standard Edition

Judul buku: 36 Jam Belajar Komputer Microsoft® Office 2007 Standard Edition
Penulis: Budi Permana, SE, Ak., M.Sc
Penerbit: PT Elex Media Komputindo
Jenis buku: Tutorial
Kelompok buku: Aplikasi Perkantoran
Jumlah halaman: xiv + 462 halaman
Ukuran buku: 21 cm x 13,7 cm
Warna: Hitam putih
Pengguna: Tingkat pemula dan menengah
Nomor ID: EMK121061749
Nomor ISBN: 979-20-9882-8
       Microsoft Indonesia secara resmi telah mengeluarkan paket program aplikasi Microsoft Office 2007 yang dikeluarkan dalam beberapa edisi, di antaranya Microsoft Office Basic 2007, Microsoft Office Home and Student 2007, Microsoft Office Standard 2007, Microsoft Office Small Business 2007, Microsoft Office Professional 2007, Microsoft Office Ultimate 2007, Microsoft Office Professional Plus 2007, dan Microsoft Office Enterprise 2007.
        Microsoft Office 2007 mempunyai tampilan user interface (UI) baru yang mengganti menu, toolbar, dan sebagian besar task pane yang ada di Microsoft Office versi sebelumnya dengan mekanisasi tunggal yang lebih simple dan efisien. User interface (UI) baru ini dirancang untuk membantu Anda bekerja lebih produktif serta mudah dalam menggunakan seluruh fasilitas dan fungsi yang ada (user friendly).
       Microsoft Office Standard 2007 merupakan perpaduan dari beberapa program aplikasi andal seperti Microsoft Office Word 2007 sebagai program aplikasi pengolah kata (word processor), Microsoft Office Excel 2007 sebagai program aplikasi lembar kerja (spreadsheet), Microsoft Office PowerPoint 2007 sebagai program aplikasi presentasi (presentations), dan Microsoft Office Outlook 2007 sebagai program aplikasi untuk mengelola pesan e-mail, informasi pribadi (personal information manager), dan kolaborasi dengan orang lain.
       Buku 36 Jam Belajar Komputer Microsoft® Office Standard 2007 dibuat agar Anda dapat mempelajari, memahami, dan mencoba penggunaan program-program aplikasi yang tergabung dalam Microsoft Office Standard 2007 secara cepat dan mudah sesuai dengan kebutuhan.Buku ini tersusun atas beberapa bab atau modul. Dimulai dari Modul 1 “Mengenal Microsoft Office 2007” yang menjelaskan tentang bagaimana cara menjalankan aplikasi Office, mengenal elemen-elemen yang terdapat dalam Office 2007, dan bagaimana memperbaiki program Office 2007.
Melangkah ke Modul 2 “Mengatur Format Teks dan Paragraf pada Word 2007”, di sini akan dikenalkan aplikasi Word 2007, bagaimana menyiapkan dokumen yang masih kosong, dan mengatur format karakter dan paragraf.
      Modul 3 “Menyunting dan Mengatur Tampilan Dokumen pada Word 2007” tentang menyunting teks, mencari dan mengganti kata, menggunakan fasilitas AutoCorrect dan AutoFormat, dan mengubah ukuran tampilan dokumen. Lalu, Modul 4 membahas tentang “Mengatur Format Halaman Dokumen pada Word 2007” menjelaskan bagaimana mengatur ukuran kertas, orientasi (posisi) kertas, membuat paragraf menjadi bentuk kolom, dan membuat paragraf berbutir.
     Di Modul 5 “Membuat Tabel, Footnotes, Komentar, dan Mencetak Dokumen pada Word 2007” akan dijelaskan tentang membuat tabel, menempatkan footnote dan komentar (comment), dan mencetak dokumen. Dan Modul 6 menjelaskan tentang bekerja dengan program aplikasi Excel 2007. Modul 7 menjelaskan tentang menata tampilan lembar kerja pada Excel 2007 seperti mengatur lebar kolom, dan mengatur tinggi baris.
     Modul 8 menjelaskan tentang bagaimana menyalin data dan rumus, menggunakan fungsi dan mencetak pada Excel 2007. Modul 9 menjelaskan tentang bagaimana cara membuat grafik, mengurutkan dan mem-filter data.
     Di dalam modul 10 akan dijelaskan bagaimana cara membuat sebuah presentasi yang baik dengan menggunakan Microsoft Office PowerPoint 2007. Di sini Anda diajak untuk menggunakan motif latar belakang di dalam presentasi. Selanjutnya, menempatkan objek pada presentasi akan diterangkan di Modul 11. Dan menjalankan presentasi, mengatur lamanya presentasi, menggunakan fasilitas package for CD disajikan di dalam Modul 12.
     Dimulai dari Modul 13 akan diterangkan tentang bagaimana mengelola pesan e-mail dengan menggunakan Microsoft Office Outlook 2007. Membuat dan mengirim e-mail, dan melihat e-mail yang pernah Anda terima juga dijelaskan di Modul ini. Membuat daftar kontak berupa buku alamat, membuat daftar tugas, dan mencetak juga tak lupa untuk dijelaskan di buku ini. Semuanya dijelaskan di dalam Modul 14.
Sedangkan bagaimana menempatkan objek pada Word 2007, Excel 2007, dan PowerPoint 2007 juga disajikan di dalam Modul 15. Dalam modul ini juga ditulis tentang membuat dan menempatkan grafik pada dokumen atau pada slide presentasi.
     Modul 16 dijelaskan tentang bagaimana cara bekerja sama dengan Office 2007. Dan Modul 17 dijelaskan tentang membuat hyperlink, halaman web, dan file PDF. Dan terakhir di Modul 18 diterangkan bagaimana caranya menggunakan fasilitas review, yaitu fasilitas Research dan Translate, Compare, File Recovery, Protect Document, dan menelusuri perubahan dalam dokumen.
      Dengan bahasanya yang kompleks, teratur dan sesuai dengan kaidah bahasa Indonesia yang benar, Anda yang membacanya akan mudah mencerna dan menelusurinya sedikit demi sedikit. Bahkan bagi pengguna awam sekalipun.
      Oleh karena itu, apabila Anda sudah mempunyai program aplikasi Office 2007 dan ingin belajar tentang Office 2007, buku ini dapat dijadikan pilihan, karena kelengkapan isinya dibandingkan dengan buku yang lain.

Untuk menggunakan emoticon ini, COPAS kode ke kotak komentar.
:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i:
:j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q: :r:
:s: :t: :u: :v: :w: :x: :y: :z: :ab:

1 komentar: